SPECIALIST COMPONENT SPAREPART REFRIGERATION AND

AIR CONDITIONER SOLUTION

Email : infobisnis8@gmail.com.

Via Telp / SMS (Central Mitra 8) : 0852-30990881 & 0852-30322432 / 031-91650181

Via Pin BB : 282AD1CE

Tempat Layanan Pemesanan Dan Pembelian Spare Part AC Terpercaya Wilayah Seluruh Indonesia

Http://airconditionersolution.blogspot.com.

Toko Online 24 Jam Non Stop

Menyediakan berbagai macam suku cadang pendingin u/ Rumah tangga, Komersial & Industrial. Dari sparepart AC, Kulkas, Pipa tembaga, Kompresor, Freon, Kapasitor dll.

."SELAMAT DATANG DI TOKO ONLINE MITRA 8 SITUS KHUSUS PENJUALAN SPARE PART AC DAN MESIN PENDINGIN / REFRIGERASI TERPERCAYA DI INDONESIA".

Info Layanan Mitra 8 Telah Hadir di Beberapa Kota di Indonesia:

- Divisi Surabaya dan sekitarnya (Central Mitra 8).
Pembelian dlm jumlah & harga tertentu, barang siap diantar (gratis). Cara pembayaran Cash pd waktu barang diterima. Untuk Pemesanan & Pembelian silahkan Hubungi 0852 - 30990881 Atau 031 - 81174745. Alamat Marketing Mitra 8 Jalan Raya Panjunan, Perumahan Berlian Kencana Sari, Blok i, Nomer 15, Rt 16/Rw 04. Panjunan, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, Kode Pos 61258, Indonesia.

- Divisi Cabang Bandar Lampung dan sekitarnya.
Kini Pembelian Spare part AC yg Anda butuhkan bisa anda beli & dapatkan di Toko PRATAMA TEKNIK. Jl. Mayor Salim Batubara, Nomer 4, Kelurahan Kupang Teba, Kec. Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Provinsi Lampung. Telp. 0721-472180 / 0721-7913799. (Pembelian dlm jumlah & harga tertentu, barang siap diantar. Cara pembayaran Cash pd waktu barang diterima).
Untuk Divisi cabang Bandar Lampung, kami juga menerima jasa Reparasi & Service AC, Bila Anda membutuhkan jasa service diatas bisa juga langsung menghubungi kami di 0852-30990881 (Central Mitra 8).

- Divisi Cabang Nunukan Kalimantan Timur dan sekitarnya.
Kini Pembelian Spare part AC yg Anda butuhkan bisa anda beli & dapatkan di ANUGRAH TEHNIK SERVICE (ATS). Jln. TVRI, Depan POM Bensin. (Haji Bakaran). Samping Notaris Hasanudin. Kelurahan Nunukan Timur. Kalimantan Timur.
Untuk Divisi Cabang Nunukan, kami juga menerima jasa Reparasi & Service AC,
Bila Anda membutuhkan jasa service atau nomer telp alamat diatas bisa langsung menghubungi kami di 0852-30990881 (Central Mitra 8).

- Divisi Cabang Banjarmasin dan sekitarnya.
Pemesanan Spare Part AC yang Anda butuhkan, bisa juga Anda pesan melalui UD. Surya Tani. Jl. A. Yani. Km. 8,9 Banjarmasin Telp 0511-4281576 / 081-1505692.

- Divisi Cabang Probolinggo dan sekitarnya.
Kini Pembelian Spare part AC yg Anda butuhkan bisa anda beli & dapatkan di Ruko Perum. Sumberlele permai blok B 02. Desa Sumberlele. Kec. Kraksaan. Probolinggo. 0335-843478.


Harga jual Oli Suniso

Selamat datang di toko online terpercaya tempat penjualan spare part AC split / AC rumah, dan lain- lain.
Anda kesulitan dalam pengadaan sparepart AC, Khususnya Oli suniso 3 GS, 4 GS, dan 5 GS untuk AC Split dan alat refrigerasi lainnya (untuk kompresor unit) juga oli Emkarate R 134a, Kami akan membantu Anda karena kami melayani pemesanan dan penjualan spareparts AC dan alat - alat pendingin lainnya. Dapatkan harga khusus kami.
Melayani pemesanan dan penjualan komponent spareparts khusus ac Splite/rumah/ac ruangan (air conditioner).

Berikut adalah beberapa daftar nama alat-alat komponen atau suku cadang pendingin untuk ac rumah/splite yang kami jual. Untuk gambar dan detailnya bisa anda pilih menu diatas yaitu DAFTAR SPARE PART AC . Untuk data Harga sebagian sparepart kami lihat dan pilih menu sebelah kanan. Ingin informasi harga terbaru silahkan hubungi kami melalui SMS/TELP/EMAIL.

 SEMUA SPARE PART KAMI ASLI DAN BARU.

Oli suniso type 3 GS, 4 GS, 5 GS. Kapasitas 1 liter dan 4 liter.
Untuk informasi mengenai harga terbaru produk kami diatas silahkan hubungi kami melalui SMS, TELP, atau EMAIL.
Kami menawarkan solusi kemudahan dan kepraktisan untuk memperoleh produk Spare part AC yang anda butuhkan dimanapun anda berada.
Kami menyediakan semua kebutuhan Spare part AC anda, Untuk alamat kami, silahkan pilih menu “Alamat Marketing Mitra 8” diatas.
Berikut sedikit info mengenai fungsi dan kegunaan dari oli atau minyak pelumas.
Minyak pelumas dalam mesin pendingin merupakan bagian yang penting untuk melumasi dan melindungi bagian-bagian yang bergerak dari kompresor. Kompresor mesin pendingin harus terus menerus mendapat pelumasan. Jika cara pelumasan kurang sempurna, bagian-bagian yang bergerak dari kompresor akan cepat menjadi aus dan rusak.
Kegunaanya minyak pelumas dalam sistem pendingin yaitu untuk :
- Mengurangi gesekan dari bagian - bagian yang bergerak.
- Mengurangi terjadinya panas pada bus dan bantalan.
- Membentuk lapisan penyekat (sealing agent) antara torak dan dinding silinder.
- Berfungsi membantu mendinginkan kumparan motor listrik didalam kompresor hermetik.
Di dalam kompresor minyak pelumas selalu berhubungan, bahkan bercampur dengan bahan pendingin dan mengalir bersama - sama ke semua bagian dari sistem (kondensor, pipa kapiler, evaporator, akumulator, dan saluran hisap). Pada bagian-bagian tersebut sebenarnya minyak pelumas tidak diperlukan, bahkan hanya menimbulkan kerugian dan gangguan saja.. Minyak pelumas harus tetap stabil pada suhu dan tekanan yang tinggidari kompresor, juga harus tetap dapat memberikan pelumasan dan perlindungan bagian-bagian yang bergerak agar tidak aus dan rusak. Pada suhu rendah minyak pelumas harus tidak menimbulkan kotoran atau endapan yang dapat menyebabkan pipa kapiler, keran ekspansi atau pipa - pipa pada evaporator menjadi buntu. Minyak pelumas yang ikut terbawa oleh bahan pendingin harus dapat dikembalikan ke kompresor dengan perencanaan dari sistem, terutama evaporator yang baik. Minyak pelumas dapat dibagi dalam 3 golongan, yaitu yang berasal dari :
1. Hewan.
2. Tumbuh - tumbuhan.
3. Mineral.
Minyak hewan dan minyak tumbuh - tumbuhan adalah minyak yang tetap (fixed oil), karena tidak dapat dimurnikan tanpa diuraikan. Minyak tersebut tidak stabil, mudah membentuk asam dan endapan, sehingga tidak dapat dipakai untuk mesin pendingin. Minyak pelumas untuk mesin pendingin dibuat dari minyak mineral, yang baik dari golongan napthene. Minyak mineral harus dibersihkan melalui proses penyulingan minyak untuk diambil lilin, air, belerang dan lain-lain kotorannya. Umumnya minyak pelumas diberi bahan tambahan (additive) untuk menghindarkan terjadinya endapan dan busa. Minyak pelumas harus mempunyai pour point yang rendah, agar pada suhu rendah lilinnya tidak memisah atau lalu membeku. Lilin yang membeku dapat membuat buntu alat pengatur bahan pendingin seperti pipa kapiler, keran ekspansi dan lain-lain.
Berikut syarat-syarat minyak pelumas untuk mesin pendingin :
- Tidak mengandung air, tir, lilin, asam dan lain-lain kotoran.
- Mempunyai pour point (suhu terendah, dimana minyak masih dapat mengalir) yang rendah -25 s/d -40oF (-32 s/d -40oC). Agar pada sistem untuk suhu rendah, lilinnya tidak memisah dan membeku.
- Mempunyai dielektrik (tidak menghantar listrik) yang kuat, minimum 25 kilovolt.
- Mempunyai struktur kimia yang stabil, tidak mudah bereaksi dengan bahan pendingin atau benda lain yang banyak dipakai pada sistem pendingin. tidak merusak tembaga sampai suhu 121oC.
- Tidak berbusa, karena jika berbusa minyak pelumas dapat terbawa oleh bahan pendingin/freon masuk ke kompresor, dapat merusak katup kompresor.
- Mempunyai kekentalan pada 100oF (37,8oC) antara 150 s/d 300 SUS. Pada suhu tinggi dan suhu rendah harus tetap dapat memberikan pelumasan dengan baik.

Kekentalan Minyak pelumas/oli atau viskositas (viscosity).
Minyak pelumas biasanya diukur dengan satuan Saybolt Universal Second (SUS). Satuan waktu dalam detik yang diperlukan untuk mengalirkan minyak dalam jumlah tertentu (60 cm3) dengan berat sendiri dari tabung melalui lubang pipa kapiler dengan diameter dalam (ID) 0,1765 cm dan panjang 12,25 mm, pada suhu udara yang tertentu 100oF (37,8oC). Misalnya minyak pelumas pada suhu 100oF memerlukan waktu 300 detik untuk melewati pipa kapiler tersebut, maka dinamakan minyak tersebut mempunyai kekentalan 300 SUS pada 100oF. Minyak pelumas dengan 300 SUS lebih kental dari pada minyak pelumas dengan 200 SUS.
Minyak atau oli pelumas yang terlalu kental akan membuat tahanan minyak /oli tersebut menjadi besar dan tenaga yang diperlukan untuk menggerakkan kompresor juga bertambah besar. Minyak yang terlalu kental tidak dapat menembus lapisan permukaan antara bagian-bagian yang bergerak. Apalagi pada kelonggaran atau celah kebebasan yang sempit, minyak pelumas/oli tidak dapat menembus ke celah-celah tersebut yang harus dilumasi, sehingga hasil pelumasan tidak merata dan bagian yang bergesekan cepat menjadi aus dan rusak. Sebaliknya minyak atau oli pelumas yang terlalu encer, tidak dapat membuat lapisan film dan melumasi permukaan bagian-bagian yang bergerak denga baik, sehingga bagian-bagian tersebut cepat menjadi aus dan rusak. Telah kita ketahui minyak pelumas / oli juga berfungsi sebagai penyekat atau pemisah antara sisi tekanan tinggi dan sisi tekanan rendah dari kompresor. Pada kompresor rotari antara daun-daun pisau dan silinder dapat menjadi bocor, jika minyak pelumas yang dipakai terlalu encer.
Kekentalan minyak pelumas akan berubah, jika terjadi perubahan suhu. Kekentalan akan naik, jika suhu turun. Sebaliknya kekentalannya akan turun, jika suhunya naik. Misalkan minyak pelumas dengan kekentalannya 175 SUS pada 100oC akan naik menjadi 1800 SUS jika suhunya turun sampai 40oF (4,4oC). Kekentalan minyak pelumas sangat dipengaruhi oleh jumlah bahan pendingin yang larut didalam minyak tersebut. Misalnya minyak pelumas/oli murni mempunyai kekentalan 175 SUS pada 100oC, jika ada 15% bahan pendingin R 12 yang larut didalamnya, pada suhu yang sama kekentalannya akan turun menjadi 60 SUS.
Bahan pendingin atau freon yang dapat diserap atau larut dalam minyak pelumas dapat dibagi menjadi 3 golongan yaitu :
1. Dapat bercampur pada suhu tinggi dan suhu rendah.
2. Dapat bercampur pada suhu tinggi, tetapi memisah pada suhu rendah.
3. Tidak dapat bercampur pada suhu tinggi maupun suhu rendah.
Pada suhu yang rendah dievaporator, kemampuan bercampur bahan pendingin dengan minyak pelumas berkurang, sedangkan pada suhu tinggi di kompresor dan kondensor bertambah. Dievaporator biasanya sebagian minyak / oli pelumas akan memisah dari campuran bahan pendingin dan minyal/oli. Sebagai contoh freon R 22 dan R 502 pada suhu tinggi mudah bercampur dengan minyak pelumas, tetapi pada suhu rendah minyaknya /olinya lalu memisah. Di evaporator sebagian besar minyak pelumas /oli memisah dari freon R 22 dan R 502. Minyak pelumas/oli yang memisah menjadi lebih kental, maka tidak dapat bersama bahan pendingin/freon kembali ke kompresor. Minyak pelumas tyang tertinggal di evaporator akan melapisi bagian dalam evaporator, menyebabkan penurunan efisiensi dan menghalangi perpindahan kalor dari evaporator. Minyak pelumas/oli yang tertinggal di evaporator dapat dikembalikan ke kompresor hanya pada waktu dipanasi atau ada sistem pemanas dievaporator.
Jumlah minyak pelumas/oli didalam kompresor.
Minyak pelumas / oli yang akan diisikan ke dalam kompresor, selain mutunya harus yang baik juga jumlahnya harus tepat. Kurang minyak pelumas akan menyebabkan bagian-bagian yang bergerak cepat rusak, menambah gesekan dan menimbulkan suara. Terlalu banyak minyak pelumas / oli akan menyebabkan kompresor menghisap banyak minyak. Jumlah bahan pendingin yang dihisap berkurang dan kapasitasnya menurun, juga dapat merusak katup kompresor. Pada kompresor hermetik untuk mesin pendingin pada saat ini direncanakan dengan bentuk yang kecil dan kecepatan putaran yang tinggi. Tempat penampung minyak pelumas / oli pada bagian bawah kompresor sangat terbatas. Minyak pelumas/oli yang ikut bersirkulasi harus dapat kembali ke kompresor lagi, agar jumlah minyak pelumas/ oli didalam tempat penampungan minyak/oli dapat terus tetap tingginya. Minyak pelumas didalam kompresor hermetik direncanakan dapat dipakai sampai bertahun-tahun atau selama sistem masih dapat berkerja dengan baik, maka kita harus memakai minyak pelumas /oli dengan mutu yang terbaik.
Kompresor unit yang baru diisi dengan minyak pelumas/oli oleh pabrik pembuatnya dengan minyak pelumas/oli yang sesuai dan jumlah yang tepat. Kompresor unit untuk pabrik yang merakit unit pendingin belum diisi dengan minyak pelumas. Setelah kompresor unit dipasang pada sistem pendingin dan kemudian sistem tersebut dibuat vakum, barulah minyak pelumas/oli diisikan kedalam kompresor. Setelah itu baru sistem diisi dengan bahan pendingin/freon lalu dicoba atau di tes. Dalam data dan spesifikasi kompresor selalu disebutkan merk, type dan jumlah minyak pelumas/oli yang harus diisikan untuk suatu kompresor.
Waktu sistem diperiksa, minyak pelumas/oli yang dikeluarkan dari kompresor unit harus bersih dan jernih. Jika minyak pelumas/oli yang keluar berwarna, ada endapan dan kotor, ini merupakan petunjuk bahwa minyak pelumas/oli telah bercampur dengan air dan asam. Lain petunjuk pada minyak pelumas yang dikeluarkan adalah baunya jika berbau hangus berarti kumparan motor listrik telah terbakar.
Minyak pelumas/oli mesin pendingin mempunyai sifat dapat menyerap uap air dari udara, maka penyimpanannya harus dalam suatu tempat yang rapat udara. Setelah memakai minyak pelumas /oli sisanya harus segera ditutup kembali yang rapat. Minyak pelumas/oli yang bercampur dengan udara atau uap air dapat membentuk endapan dan asam. Janganlah mengisi kompresor unit dengan minyak pelumas/oli yang bekas pakai. Isislah selalu dengan minyak pelumas/oli yang baru.
Kami mencoba menawarkan solusi kemudahan pemesanan Produk-produk spare part AC dan pendingin lainnya untuk Anda. Terutama untuk Produk oli kompresor. Dimanapun Anda berada kami siap mengantarkannya. Dengan catatan : Untuk luar wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik via Ekspedisi Laut ataupun Darat dan Udara. Untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik diantar gratis pembayaran ditempat (ada minimal order untuk diantar). Jika mempunyai langganan ekspedisi bisa infokan ke kami.


Untuk harga silahkan cek sebelah kanan. 

=========>>>>>>>

Harga tidak mengikat, Untuk informasi harga terbaru Produk unit diatas bisa SMS atau Telp kami dan dapatkan harga diskon untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Silahkan hubungi kami Via SMS/EMAIL/Telp (lihat diatas) atau Meninggalkan pesan di kotak komentar kami di bawah. Lebih praktis.
Toko Online tempat menjual Kebutuhan unit alat-alat AC, AC Mobil, Kulkas, dll, melayani pemesanan penjualan komponent pendingin dan  freon AC, AC Mobil, Kulkas Anda. Jika anda kesulitan dalam pengadaan alat-alat AC, AC Mobil, Kulkas, dll. Kami akan membantu menyediakannya untuk anda dengan cara yang praktis dan mudah melalui toko online 24 jam nonstop kami.

Terima Kasih Akan Kepercayaannya.
By: Mitra 8.
Ingin pesan produk secara mudah dan praktis ?
Anda dapat meninggalkan komentar atau pemesanan pembelian produk melalui kotak komentar di bawah ini, Harap sertakan data produk dan alamat email/nomer HP Anda.
(u/ kami berikan info balasan).
Alamat email dan HP Anda tidak akan dipublikasikan.
Terima kasih

No comments:

Post a Comment

STATISTIK : Terima kasih, Anda adalah pengunjung yang ke-